Sediakan 2.520 Kursi, Begini Cara Daftar Mudik Gratis Bareng Angkasa Pura I

Kabar gembira bagi Anda masyarakat DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan yang ingin menghemat anggaran untuk mudik, karena Angkasa Pura I dari BUMN akan menyiapkan 2.520 tiket bus yang terbagi dalam 63 bus dan 1.000 tiket kapal laut Pelni untuk program mudik gratis 2019. Bagaimana caranya? Begini cara daftar mudik gratis 2019 bersama Angkasa Pura I.

Pendaftaran mudik gratis bersama Angkasa Pura I, khusus moda transportasi bus, akan dilakukan secara online mulai tanggal 22 April 2019 hingga 4 Mei 2019, yang bisa diakses di situs mudikgratis.ap1.co.id. Tidak hanya itu, pendaftaran juga bisa dilakukan secara offline yakni dimulai pada tanggal 6 Mei 2019 hingga 17 Mei 2019, yang bertempat di Kantor Pusat Angkasa Pura I, Jakarta Pusat.

Untuk moda transportasi kapal laut, pendaftaran bisa dilakukan dengan cara menghubungi langsung Kantor Cabang Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, yang akan dimulai pada tanggal 1 Mei 2019 hingga tanggal 25 Mei 2019.

Baca Juga: Meski Bekas, Ini Keuntungan Dibalik Beli Mobil di Bawah 100 juta Untuk Mudik

Apa saja syarat yang diperlukan?

Untuk syarat, Anda hanya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, harap membawa dokumen asli dan juga fotokopi.

Untuk jadwal keberangkatan moda transportasi bus, akan dilaksanakan secara bertahap yakni satu bus rute Jakarta-Semarang akan diberangkatkan terlebih dahulu di
tanggal 30 Mei 2019, untuk 62 bus sisanya akan diberangkatkan keesokan harinya yakni tanggal 31 Mei 2019, untuk rute menuju Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.

Bagi calon pemudik yang akan berangkat menggunakan kapal laut KM. Lababor akan diberangkatkan pada tanggal 27 Mei 2019 dari Makassar ke Surabaya. Untuk rute Balikpapan ke Surabaya akan diberangkatkan pada tanggal 30 Mei 2019, menggunakan kapal laut KM. Dobonsolo.

Calon Pemudik akan Dapat Makan, Souvenir hingga Asuransi Jiwa

Tidak hanya mendapatkan tiket mudik gratis, calon pemudik nanti juga akan mendapatkan paket makanan ringan, obat-obatan, kaos, dan souvenir, tidak lupa asuransi jiwa demi perjalanan yang aman dan nyaman.

Namun, tidak hanya Angkasa Pura I saja yang mengelar program mudik gratis 2019 dari BUMN, karena Kementrian Perhubungan juga akan kembali menggelar program mudik gratis 2019. Kemenhub akan menyediakan setidaknya 1.200 unit bus untuk mengangkut para pemudik di tahun 2019 ini.

Pendaftaran Diakses Secara Online

Untuk cara pendaftaran program mudik bersama kemenhub yakni dengan mengunjungi laman resmi https://mudikgratis.dephub.go.id milik Kemenhub. Nantinya Anda akan mengetahui informasi lengkap mengenai tipe moda transportasi, tujuan, persyaratan, tanggal keberangkatan PP (Pulang – Pergi). Nah, untuk itu segeralah lakukan pendaftaran online sebelum kehabisan kuota. Apa saja persyaratannya?

Untuk Mengetahui informasi lebih lanjut terkait mudik gratis 2019 bersama kemenhub, Anda bisa baca artikel selengkapnya di link berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/cek-cara-ikutan-mudik-gratis-kemenhub-buruan-daftar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *